Rabu, 29 Desember 2010

Wisatawan Masuk Jurang Merapi

Magelang, CyberNews. Nasib naas dialami rombongan wisatawan asal Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Selasa (28/12) sore. Mobil yang mereka tumpangi masuk jurang di dekat Pos Pengamatan Merapi Babadan. Akibatnya, dua penumpangnya tewas, satu luka berat dan delapan lainnya luka ringan.
Korban tewas bernama Musriyanti (65) dan Mah Mudah (60) warga Desa Bumirejo, Kecamatan Mungkid. Sementara korban luka berat atas nama Muntiyah (60) warga Gunting, Sawangan. Ia mengalami gegar otak cukup parah sehingga harus menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSUD Muntilan.
Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, kecelakaan tersebut terjadi akibat mengalami rem blong di turunan tajam Desa Krinjing, Kecamatan Dukun. Saat itu, mobil yang dikemudikan Suparno (57) habis membawa rombongan wisatawan melihat keindahan panorama Gunung Merapi dari Pos Babadan.
Menjelang sore, wilayah Kabupaten Magelang mengalami hujan deras sehingga mereka bergegas turun untuk menghindari kemungkinan buruk. Namun baru 10 menit turun dari Pos Babadan rem mobil tiba-tiba blong sehingga masuk ke dalam jurang.
Mobil zebra warna coklat itu sempat terguling beberapa kali sehingga dua penumpang mengalami luka berat dan akhirnya tewas. "Rem mobil blong sehingga sopir kehilangan kendali. Untung jurang tidak terlalu dalam sehingga tidak banyak yang tewas," kata saksi mata Ismail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar